Kamis, 24 November 2011

Surga Bagi si Ahli Maksiat: 98 Kisah Islami yang Menggugah







“Namaku Mudznib, ya Rasulullah.  Aku telah melakukan dosa besar.”

Demikian pemuda yang ditemukan Umar bin Khattab dalam keadaan terus-menerus menangis itu memperkenalkan diri kepada Nabi Muhammad saw. Di hadapan Rasulullah, dia menceritakan perbuatan yang telah dilakukannya selama tujuh tahun terakhir.

Mendengar pengakuan Mudznib, Rasulullah sangat terkejut. Beliau sontak meminta pemuda itu pergi.

Tak berkecil hati atas penolakan itu, selama empat puluh hari empat puluh malam berikutnya sang pemuda memohon ampunan kepada-Nya. Allah yang melihat kesungguhan hatinya lantas mengutus Malaikat Jibril menemui Rasulullah. Melalui Rasulullah, pemuda itu akhirnya mendapatkan jawaban atas doa-doanya….

***

Kisah merupakan salah satu media terbaik untuk menyampaikan teladan, termasuk mengingatkan kita akan Allah dengan segala kuasa-Nya. Kumpulan 98 kisah yang diangkat dari Al-Qur’an dan hadits sahih ini bukan hanya menggugah hati, tapi juga memunculkan harapan, memberi pencerahan, sekaligus meneruskan teladan kehidupan Islami secara utuh.Nikmati kisah-kisah menggugah mengenai para nabi, sahabat terkasih, juga orang biasa yang bisa mempertebal iman kita kepada-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar